Zidane Ternyata Pernah Memperkirakan Modric Menangkan Ballon d’Or

by
Zidane Ternyata Pernah Memperkirakan Modric Menangkan Ballon d’Or

Ulasanbola – Luka Modric baru saja terpilih sebagai pemenang gelar Ballon d’Or 2018. Namun siapa yang sangka jika mantan pelatihnya, Zinedine Zidane pernah mengatakan kepada Modric bahwa dia akan memenangkan gelar bergengsi tersebut suatu hari.

Zidane dan Modric pernah menjalin kerjasama selama dua tahun setengah sejak musim 2015/16. Bersama pelatih asal Prancis tersebut, Modric dan yang lainnya berhasil memenangkan dua trofi Piala Dunia Klub FIFA, dua trofi UEFA Super Cup, tiga trofi Liga Champions serta masing-masing satu trofi La Liga dan Supercopa.

Kesuksesan itu berdampak positif atas semua gelar individu yang diraih oleh Modric. Tetapi jauh sebelum kapten timnas Kroasia itu merengkuh gelar-gelar prestisius tersebut, ternyata Zidane telah menduga bahwa Modric berpotensi untuk meraih gelar Ballon d’Or.

Baca juga: Luka Modric Resmi Menangkan Trofi Ballon d’Or 2018

Sempat Tidak Percaya

Sempat Tidak Percaya
Modric sendiri mengakui bahwa saat itu dirinya tidak terlalu mempercayai dengan apa yang dikatakan Zidane. Namun motivasi yang diberikan Zidane kepadanya membuatnya lebih percaya diri untuk menjadi lebih baik.

“Zidane memanggil saya ke kantornya ketika selesai latihan. Dia berkata kepada saya bahwa saya adalah pemain yang penting baginya dan di atas segalanya. Dia melihat saya sebagai pemain yang layak memenangkan gelar Ballon d’Or. Saat Zidane berkata seperti itu, itu akan menambah rasa percaya diri Anda.” ungkap Modric.

“Perkataan Zidane itu benar-benar membuat saya melangkah lebih jauh dalam permainan, bahkan meski saya tidak mempercayai hal itu.” ucap Modric.

“Saya mengangumi Zidane. Dia melihat saya seperti dirinya, seseorang yang pendiam dan pemalu. Dia berharap saya bisa lebih mengekspresikan diri saya di lapangan, dia ingin saya lebih terbuka.” sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.