Zinedine Zidane Sudah Tidak Mempedulikan Respon dari Orang-orang

by

Ulasanbola Banyak keputusan dari seorang wasit yang kontroversial ketika Real Madrid berjumpa Real Sociedad sebagai rivalnya di Spanyol musim ini. Memang lanjutan La Liga sudah kembali dijalankan meski masih terjadi pandemi virus Corona, pada hari Senin (22/6/20) dini hari tadi. Bahkan, sosok pelatih seperti Zinedine Zidane sudah tidak menggubris hal tersebut lagi.

Seperti diketahui, pertandingan yang dilangsungkan di kandang klub rival, Reale Arena membuat anak asuh Zidane mampu memenangkan Real Madrid meski dengan datang hujatan. Gol yang diperoleh pihak Los Merengues berhasil dicetak Sergio Ramos serta Karim Benzema di babak kedua.

Kemudian, untuk Real Sociedad ternyata mampu membalas dua gol Madrid lewat gelandang mereka, Mikel Merino. Dalam pertandingan tadi, publik sempat banyak yang mengernyitkan dahi mereka, karena keputusan wasit dianggap berpihak kepada kubu Real Madrid.

Gol awal yang diciptakan oleh Madrid melalui titik putih dan dieksekusi oleh penyerang miliknya, Vinicius Junior membuat kontroversi banyak pihak. Namun, gol dari pemain Real Madrid, Adnan Januzaj juga sempat dianulir karena dianggap melewati garis offside.

Sikap Tidak Peduli

Zinedine Zidane Sudah Tidak Mempedulikan Respon dari Orang-orang

Beberapa kebijakan wasit yang disoroti adalah, pada pertandingan tersebut banyak menganggap jika Madrid sedang bekerja sama dengan pemimpin pertandingan. Hal ini ternyata juga membuat Zinedine Zidane sebagai pelatih angkat bicara setelah laga berakhir.

Dirinya merasa kesal dengan perbincangan kritik yang asal dibicirakan oleh publik. Zidane kemudian berbicara mengenai anak asuhnya yang semestinya pantas mendapatkan tiga poin tambahan dari laga yang digelar di Reale Arena.

“Saya merasa terganggu, kami bermain bagus dan jika berbicara mengenai wasit, kami sama sekali tidak melakukan apapun saat pertandingan,” buka Zidane kepada media.

“Akan tetapi, kami tidak mau membuat kontroversi ini menjadi besar. Kami sudah memenangkan pertandingan di lapangan dan itu pantas untuk Madrid mendapatkannya,” imbuhnya.

Menjadi Kontroversi

Selain berbicara mengenai penalti, ada gol yang dicetak Benzema juga dianggap handsball oleh banyak pihak. Zidane sendiri merespon dengan berbicara jika penyerang mereka menyentuh bola dengan menggunakan bahunya.

“Karim jelas menyentuh bola dengan bahunya. Beberapa hal yang Karim lakukan dengan wasit semalam, saya tidak terlibat sama sekali. Mereka melaksanakan tugasnya dengan baik dan hanya itu saja,” tutup Zidane sebagai pelatih.

Tiga poin tambahan yang diperoleh Real Madrid, berhasil membuat mereka naik ke puncak klasemen musim ini. Perolehan 65 poin sementara, memaksa rival bebuyutannya, Barcelona, harus turun ke peringkat kedua meski dengan poin yang sama namun beda selisih gol.