Ziyech: Dengan Satu Peluang Satu Gol, Ronaldo Seperti Pembunuh

by

Ulasanbola – Pemain AFC Ajax, Hakim Ziyech benar-benar mewaspadai potensi ancaman dari Cristiano Ronaldo pada laga melawan Juventus di perempat-final Liga Champions 2018/19. Ketajaman Ronaldo di depan gawang lawan membuat Ziyech menyebutnya seperti seorang pembunuh.

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, tapi naluri mencetak gol Ronaldo tidak pernah pudar. Saat ini bintang Portugal itu juga memegang rekor gol terbanyak di Liga Champions, yakni 124 gol. Ronaldo mengungguli Lionel Messi yang sudah mencatatkan 124 gol di urutan kedua. Sementara legenda Los Blancos, Raul Gonzalez berada di urutan ketiga dengan 71 gol.

Performa Ronaldo di Liga Champions musim ini dinilai memang tidak sebaik musim lalu yang berhasil menggaet gelar top skor. Tetapi hattrick ke gawang Atletico Madrid telah membuktikan bahwa Ronaldo masih memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Hal inilah yang membuat Ajax wajib menaruh perhatian lebih kepada Ronaldo.

Ancaman Besar

Ancaman Besar
“Mereka (Juventus) adalah klub besar dengan sejarah yang panjang. Ini akan berjalan sulit. Tetapi jika kami bisa bermain dengan performa seperti biasanya di malam-malam Liga Champions, maka kami akan memiliki peluang.” ujar Ziyech.

Ziyech sendiri sebelumnya pernah berhadapan dengan Ronaldo ketika Portugal melawan Maroko di babak penyisihan Piala Dunia 2018 lalu. Pada laga tersebut, gol tunggal Ronaldo melalui titik putih sukses membungkam Maroko.

“Sebelum pertandingan itu, yang saya pikirkan adalah bagaimana Ronaldo berlari ke sini. Tetapi perasaan itu hilang setelah kick-off, hanya fokus pada permainan kami.”

“Portugal menang 1-0, melalui sundulan Ronaldo. Dia benar-benar seperti seorang pembunuh, satu peluang adalah satu gol dan dia sudah membuktikannya lagi.” puji Ziyech.