Zlatko Dalic Menolak Tawaran Barcelona dan Brasil demi Latih Kroasia

by
Zlatko Dalic Menolak Tawaran Barcelona dan Brasil demi Latih Kroasia

Ulasanbola – Zlatko Dalic terus menjadi topik perbincangan di berbagai kalangan pecinta sepakbola setelah sukses mengantarkan Kroasia sampai ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Kroasia memang tidak memenangkan gelar juara, namun ini sudah menjadi prestasi terbaik Kroasia di dalam sejarah sepakbolanya.

Dalic sendiri sebenarnya adalah pilihan mendadak Kroasia yang sebelumnya dipegang oleh Ante Casic. Hampir gagal di kualifikasi, Dalic kemudian mengambil alih dan berperan besar hingga berhasil lolosnya timnas Kroasia ke Rusia.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga langsung mencuri perhatian, dia berhasil menerapkan permainan yang efektif dan membuat ofensif Kroasia lebih optimal.

Pekerjaan Favorit

Pekerjaan Favorit

Saat perayaan prestasi yang di capai Kroasia di kota Zagreb, Dalic berkesempatan menyampaikan pendapatnya. Dengan tanpa ditutup-tutupi dia mengaku sangat bangga telah dipercaya memimpin timnas Kroasia.

“Saya bisa saja menjadi pelatih Barcelona atau Brasil, tapi ini akan terus jadi pekerjaan favorit saya, yaitu melatih timnas Kroasia.” unggkap Dalic.

Tetap Bangga Walaupun Runner Up

Tetap Bangga Walaupun Runner Up

Lebih lanjut, meski hanya finish sebagai runner up, Dalic tetap merasa bangga. Dia juga mengakui masih memiliki rasa kecewa, namun baginya yang terpenting adalah menatap masa depan untuk menjadi lebih baik.

“Masih ada kesedihan karena seharusnya kami dapat memenangkan trofi itu. Tapi jika seseorang menawarkan untuk mencapai final Piala Dunia sebelum di mulai, kami semua tidak akan menerima itu.” tutupnya.

Torehan Dalic ini membuat namanya semakin dikenal oleh dunia, kabarnya sudah ada beberapa tawaran yang datang padanya, baik dari timnas maupun klub, tapi Dalic tetap ingin memprioritaskan Kroasia.